Menuju Stasiun Padalarang Naik Angkot Parongpong-Padalarang

Jumat, 30 Desember 2011 ini, saya berada di terminal Parongpong, Kabupaten Bandung Barat. Dari sini, saya akan berangkat menuju Stasiun Padalarang. Tentu saja, saya harus naik angkutan kota (angkot) trayek/jurusan Parongpong-Padalarang. Angkot ini berwarna kuning strip biru.

Tiba-tiba ada angkot Parongpong-Padalarang yang segera berangkat. Saya pun naik dan jam menujukkan angka 14.05 WIB. Tampak hanya ada tujuh penumpang, selain saya, di dalam angkot Parongpong-Padalarang.

Di perjalanan, ada beberapa penumpang yang naik dan turun silih berganti. Selama perjalanan itu pula, angkot yang saya tumpangi ini melintasi Universitas Advent Indonesia, CIC (Ciwangun Indah Camp), dan terminal Cisarua yang hanya berjarak waktu 2-5 menit. Lalu, ada pula Rumah Sakit Jiwa Cisarua dan Sekolah Kepolisian Nasional Cisarua.

Saya pun tiba di Padalarang pada jam 14.43 WIB dengan biaya (ongkos) Rp 5.000,- (lima ribu rupiah). Lokasi pangkalan angkot ini berada di pemukiman warga. Ketika tiba tampak ada enam angkot yang sama sedang menanti giliran.

Untuk melanjutkan perjalanan ke Stasiun Padalarang, saya harus melawati kawasan perumahan (perkampungan) warga lebih kurang 100 meter. Namun, kalau untuk suara kereta, di pangkalan angkot ini kita masih bisa mendengarnya.

Tinggalkan Balasan

